May 30, 2024
A BIT Song

DIB Band : Nggak Mau Cuma Satu Genre

IDETIMUR – Siapa bilang bermain music harus terpaku dalam satu genre saja? Buktinya DIB Band justru berkomitmen untuk memainkan genre yang berbeda.

Ya, band asal Manado, Sulawesi Utara ini memang tak ingin terpaku hanya bermain dalam satu genre music saja. Jika kita Simak lagu-lagu mereka, disitu terdapat berbagai genre seperti reggae, reggae metal, pop hingga reggae tradisional.

Sesuai dengan nama bandnya, yaitu Different Is Better. para personil DIB Band ingin perbedaan justru menjadi sesuatu daya tarik tersendiri dalam band mereka. Ke enam personil DIB Band memang memiliki selera musik yang berbeda-beda. Terbukti dari 15 lagu yang mereka ciptakan memiliki nuansa musik yang berbeda.

DIB Band (Foto Dokpri)

“Kita ada satu visi dimana kita nggak mau terpaku dalam satu genre saja. Karena personilnya sukanya beda-beda. Ada yang metal, slow rock, reggae, bahkan speed metal.” ujar Ajay salah satu personil dari DIB Band. 

Yang terbaru, DIB Band baru saja merilis lagu berjudul ‘Makase Banyak’. Lagu tersebut dikemas dalam balutan musik reggae modern dengan tujuan agar semua orang dapat menikmatinya.

“Lagu tersebut sebagai bentuk apresiasi saya untuk teman-teman. Karena tanpa teman-teman, kita nggak akan jadi apa-apa,” jelas Ajay.

DIB Band sendiri terbentuk dari tahun 2020 lalu. Berawal dari teman-teman tongkrongan yang memiliki selera musik yang berbeda, mereka pun sepakat untuk membentuk band.

“Anak-anak di band ini sudah pada dewasa. Jadi mereka tidak mau mengekang kreativitas,” tutur Ajay.

DIB Band (Foto Dokpri)

Namun di awal-awal karirnya, cemooh demi cemooh kerap mereka dapatkan. Banyak yang mengatakan jika band ini tidak jelas arah dan tujuannya.

“Banyak sih. Tapi kita jalan aja lah. Apapun yang terjadi, kita akan tetap jalan,” ujar Ajay.

Perjuangan mereka tak sia-sia. Terbukti, kini DIB Band menjadi band yang cukup digemari di Manado.

“Kalau kita manggung itu selalu ramai. Banyak sekali yang begoyang,” ucap Ajay.

Leave feedback about this

  • Rating
X