April 22, 2024
A BIT

Gara-Gara Melukis, Richard Jersey Jadi Anak Rumahan

 

IDE TIMUR – Di sela-sela aktifitasnya dalam bermusik, ternyata Richard Jersey memiliki kesibukan lain yang tak kalah mengasyikan. Yaitu melukis.

Ternyata selain musik, Richard Jersey memang memiliki bakat dalam menggambar atau melukis. Bakat tersebut bahkan telah terlihat sejak ia masih duduk dibangku sekolah dasar.

Semua terjadi secara alami. Richard Jersey mengaku tak pernah secara khusus mempelajari mengenai seni lukis. Namun entah mengapa ia merasa jika imajinasinya begitu liar jika sudah memegang pensil dan kertas.

“Gimana ya, kayak sudah bisa gambar sendiri gitu. Saya sering gambar di media kertas, terus saya belajar sendiri,” ungkap Richard Jersey.

Richard Jersey (Foto. Dokpri)

 

Sejak SD pulalah, karya Richard Jersey sudah dihargai orang. Saat itu, Richard mengikuti lomba gambar antara sekolah. Tanpa disangka, karyanya dipajang di majalah dinding.

Beranjak besar, Richard Jersey mulai belajar melukis dengan cat lukis. Dan tangan jahilnya pun mulai mencari media yang tepat untuk ia lukis. Alhasil, seragam sekolah pun kerap menjadi sasaran untuk menuangkan inspirasinya.

“Kalau untuk gambar yang saya suka itu kayak anime-anime kartun dan robot-robot. Karena apa ya, lebih asik sih dan menurut saya lebih unik,” ungkapnya.

Richard Jersey saat sedang melukis (Foto. Dokpri)

 

Perlahan tapi pasti, hobi yang ditekuni oleh Richard sejak kecil ini mulai menghasilkan uang. Ternyata teman-teman Richard sangat menyukai karya-karyanya.  Jika musim kelulusan sekolah, Richard kerap mendapat orderan untuk melukis seragam sekolah.

“Untuk penghasilan, puji Tuhan ada sedikit-sedikit. Lebih banyak yang order sih kalau pas lulus-lulusan sekolah. Disuruh painting di seragam sekolah,” kata Richard sambil tertawa.

Hobi melukis ternyata membawa banyak manfaat. Selain sebagai sarana untuk mengekspresikan diri, melukis juga dapat menjadi obat mujarab untuk mengusir stress. Dan bagi Richard, hobi tersebut ternyata cukup ampuh untuk membuat dirinya menjadi anak rumahan.

“Untuk hal positifnya, saya lebih banyak waktu di rumah. Lebih bisa mengasah apa yang jadi talenta saya. Dan bisa berbagi arti sebuah karya seni, lewat gambar,” ujar Richard.

 

 

Leave feedback about this

  • Rating
X