April 22, 2024
A BIT

Gemar Cari Ikan, SNJ A2Mod Jadikan Menyelam Sebagai Hobi

IDE TIMUR – Menyelam dan mencari ikan di laut mungkin sudah menjadi hal biasa bagi masyarakat Kei, Maluku Tenggara. Wajar memang, kepulauan Kei merupakan gugusan pulau di kawasan Tenggara, Kepulauan Maluku.

Itu berarti, Kei dikelilingi oleh laut. Dan masyarakat di sana telah terbiasa dengan laut. Begitupula dengan SNJ A2MOD. Sejak kecil, SNJ A2MOD telah terbiasa untuk mencari ikan di laut.

Dan tentu saja, ia cukup mahir dalam menyelam. Ikan memang menjadi makanan favorit bagi SNJ A2MOD.

“Sering sama teman-teman di Maluku, di Kei sana. Saya sudah bisa nyelam.  Jadi nggak belajar lagi,” ujar SNJ A2MOD.

Karena terbiasa bermain di laut, perlahan tapi pasti menyelam mulai menjadi hobi bagi SNJ A2MOD. Hampir setiap hari SNJ A2MOD menyelam dan menghabiskan waktu dilaut.

“Suka banget. intinya cari ikan. Itu yang bikin aku suka. Dari kampung dulu memang. Dari kecil sudah suka nyelam, cari ikan. Akhirnya terbawa sampai sekarang,” terang SNJ A2MOD.

SNJ A2MOD pun mengaku bisa menahan nafasnya selama beberapa menit di dalam air. Dan hal itu cukup berguna bagi pernafasannya.

SNJ A2MOD (Foto. Instagram)

Kebahagiaan utamanya jika ia mendapatkan ikan dalam jumlah yang banyak. Biasanya, ikan tersebut akan dibakar bersama teman-temannya. Selebihnya, akan ia bagikan untuk tetangga-tetangganya.

Namun setelah tinggal di Tondano, Sulawesi Utara, SNJ A2MOD pun harus sedikit mengurangi hobi menyelamnya. Sebagai gantinya, ia kerap menyelam di danau Tondano.

“Sekarang lagi di Tondano. Di Tondano kan nggak ada laut, jadi nyelamnya di danau Tondano,” kata SNJ A2MOD sambil tertawa.

Leave feedback about this

  • Rating
X