May 30, 2024
A BIT Moments

Selain Melatih Kesabaran, Junko Jadikan Hobi Memancing Untuk Mencari Inspirasi Dalam Bermusik

IDE TIMUR – Hobi memancing pastinya membawa banyak manfaat. Banyak yang mengatakan jika hobi memancing sangat berguna untuk melatih kesabaran kita.

Namun bagi Junko, hobi yang telah ia geluti sejak satu tahun belakangan ini ternyata membawa manfaat lain. Sebagai seorang musisi, ada kalanya Junko merasa jenuh dan bosan.

Dan memancing ternyata cukup ampuh untuk mengusir rasa bosannya tersebut. Bahkan dengan memancing, Junko kerap mendapat ide untuk membuat lagu.

“Bisa jadi lebih tenang karena saat kita udah jenuh di musik, ada saat harus keluar di studio. Tapi sering ada inspirasi, pas merenung dapat ide,” ungkap Junko.

Junko (Foto. Instagram)

 

Awalnya, Junko butuh hobi lain diluar musik. Seorang teman akhirnya mengajaknya untuk memancing. Junko pun merasa cocok dengan kegiatan tersebut.

Perlahan tapi pasti, Junko mulai merasa ketagihan. Meskipun memancing ternyata tak semudah seperti yang di bayangkannya.

“Saya bisa ketagihan karena di studio bikin lagu terus. Akhirnya mau nyari hobi lain. Ketemu lah hobi baru, yaitu mancing,” kata Junko sambil tertawa.

Laut dan sungai menjadi tempat favorit Junko dalam memancing. Dalam satu minggu, Junko dapat menghabiskan waktunya selama tiga kali untuk memancing.

Junko (Foto. Instagram)

 

“Kalau mancing biasanya di laut dan di kali. Kalau di laut ombaknya lagi tinggi banget berarti kita mancingnya di kali. Kalau cuacanya lagi bagus, ya kita mancingnya di laut,” terang Junko.

Saat ini Junko mengaku masih sebagai pemancing pemula. Ia pun belum banyak memiliki peralatan memancing layaknya pemancing profesional. Namun tetap saja, memancing ternyata membutuhkan modal yang cukup besar.

“Kalau di laut persiapannya banyak. Kalau mancing malam harus ada senter, harus nyewa kapal sama termos. Buat bikin kopi kalau di kapal,” beber Junko.

Ikan buntal menjadi rekor ikan terbesar yang didapatkan Junko. “Susahnya harus nyari spot. Harus berantem sama cuaca. Tapi senangnya pas dapat ikannya dibawa pulang, dimakan sama teman-teman. Karena ikan yang segar enak banget,” ucap Junko.

Leave feedback about this

  • Rating
X