June 13, 2024
Song The Hits

Hyori Dermawan : Taklukan Asia Hingga Amerika

IDETIMUR – Usianya memang baru 12 tahun. Namun prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata. Berbagai perlombaan menyanyi, baik di dalam maupun luar negeri telah ia ikuti.

Dan tak jarang, Ia membawa pulang piala bergengsi dari berbagai perlombaan yang ia ikuti tersebut.  Itulah Hyori Dermawan.

Bakat musiknya ternyata telah terlihat sejak ia masih kecil. Di usianya yang masih lima tahun, Hyori mengejutkan kedua orangtuanya yaitu Charles Dermawan dan Mesen Yulianti. Saat itu, tiba-tiba saja Hyori mengatakan jika ia ingin sekali menjadi penyanyi profesional.

“Awalnya nonton YouTube. Habis itu minta les nyanyi, mau jadi penyanyi katanya,” ujar Mesen Yulianti.

Hyori Dermawan (Foto. Dokpri)

Permintaan Hyori tersebut tak serta merta langsung dipenuhi oleh orangtuanya. Kedua orangtua Hyori menganggap jika hal tersebut adalah keinginan sesaat dari seorang anak kecil.

Namun beberapa bulan kemudian, mereka baru sadar jika Hyori memang bisa menyanyi. Melihat keinginan kuat dari sang putri, orangtua Hyori pun akhirnya memasukannya ke sekolah musik.

“Awalnya memang dicukein.  Aduh nggak ada turunan nyanyi, ngapain les nyanyi? Akhirnya beberapa bulan kemudian baru sadar,” jelas Mesen Yulianti.

Mesen Yulianti menduga jika putrinya tersebut tertarik untuk menjadi penyanyi karena kerap mendengarkan lagu-lagu rohani yang sering diputar di rumah mereka. Ya, awalnya Hyori memang tertarik dengan lagu-lagu rohani.

Hyori Dermawan (Foto.Dokpri)

“Dari guru vokal nawarin lagu rohani. Akhirnya dia ditaksir sama produser. Dia akhirnya punya lagu-lagu rohani,” ungkap Mesen Yulianti.

Seiring dengan berjalannya waktu, genre musik pop pun mulai dilirik oleh Hyori. Tak hanya bernyanyi, gadis kecil ini juga pandai bermain gitar, piano, hingga drum.

Berbagai perlombaan pun mulai ia ikuti. Mulai dari level Asia hingga ke Amerika Serikat. Dan baru-baru ini, Hyori meluncurkan lagu Pop nya yang berjudul ‘Mata’.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X