June 13, 2024
Song The Hits

IDRRD Tipu Para Pendengar di Lagu “Tiba-Tiba Hilang”

IDETIMUR – Apa yang dilakukan oleh IDRRD ini cukup unik. Ia menjadikan kebiasaan dan pengalaman pribadinya menjadi sebuah lagu.

Namun letak keunikannya adalah dimana IDRRD membalikan fakta yang sebenarnya terjadi. Dalam lagu yang berjudul “TibaTiba Hilang”, IDRRD menceritakan mengenai kegalauan seseorang yang ditinggalkan begitu saja oleh pasangannya tanpa kabar.

Hingga akhirnya, ia mendapati kenyataan jika pasangannya tersebut telah berpacaran dengan orang lain. Secara garis besar, tema tersebut cukup biasa digunakan dalam sebuah lagu.

IDRRD (Foto. Dokpri)

Namun keunikan dari lagu ini, IDRRD mengangkat kisahnya dari pengalaman pribadinya dimana ia kerap sekali mengecewakan pasangannya dengan pergi begitu saja tanpa penjelasan yang pasti.

Ya,dalam kehidupan nyata, sebenarnya IDRRD lah yang kerap mengecewakan pasangannya. Namun dalam lagu ini, ia memposisikan seakan dirinyalah yang dikecewakan.

“Salah satunya saya. Ini pengalaman pribadi. Padahal saya yang banyak gantungin cewek. Pas ceweknya  baper. Ini lagu penyesalan. Tapi saya posisikan saya yang sakit hati bukan ceweknya,” kata IDRRD sambil tertawa.

IDRRD (Foto. Dokpri)

Lagu ini sebenarnya dibuat dalam dua versi. Hanya saja versi yang satunya yang berjudul “Aku Sakit Hati” belum resmi ia rilis. IDRRD mengaku jika ia membuat lagu ini dalam dua versi karena terlanjur jatuh cinta dengan musiknya.

“Karena enak beatnya. Liriknya beda. Tapi tetap bicara ditinggalin juga. Kalau musiknya sama. Beda ketukan dikit,’ ungkap IDRRD.

“Saya memang suka bikin lagu. Sehari dua lagu. Rata-rata pengalaman pribadi. Lagu kehidupan, sindiran dan cinta,” sambungnya.

Leave feedback about this

  • Rating
X