June 13, 2024
Song The Hits

Remix Lagu “Disana Menanti Disini Menunggu’, DJ Desa Ingin Bikin Yang Beda

IDETIMUR – Yang ditunggu-tunggu pun tiba. Sesuai janji, DJ Desa akan memberikan sebuah kejutan baru di hari Rabu (17/1). Kejutan tersebut berupa perilisan single berjudul “Disana Menanti Disini Menunggu”.

Membaca judulnya mungkin sudah tak asing lagi. Yups, lagu tersebut memang merupakan lagu yang dibawakan oleh Kumpulan Ukays, sebuah grup asal Malaysia. Lagu tersebut terdapat di album “Bisa Berbisa” yang dirilis pada tahun 1994 silam.

Dan di Indonesia sendiri, sudah tak terhitung lagi berapa banyak penyanyi yang mencover lagu tersebut sesuai versi mereka masing-masing.  Lagu tersebut pun cukup viral, khususnya di aplikasi Tiktok.

Hasilnya, “Disana Menanti Disini Menunggu” versi DJ Desa terdengar lebih segar. Tentunya dengan ciri khas dari DJ Desa sendiri.

“Yang pasti saya mixingnya sebersih mungkin. Mungkin dari remixer lainnya. Yang pasti instrumennya beda dari yang lain. Seperti khasnya DJ Desa,” ujar Febri Hands.

DJ Desa (Foto. Dokpri)

Lagu ini juga menjadi kolaborasi antara DJ Desa dengan Life Records, label asal Malaysia yang menaungi lagu ini. Semua berawal dari MOVE IT FEST Manado yang diprakarsai oleh IDETIMUR.

Saat itu, perwakilan dari Life Records datang dan menonton penampilan DJ Desa. Merasa tertarik, mereka pun menawarkan untuk berkolaborasi.

“Dia banyak lagu yang cukup viral juga di Tiktok. Dia menawarkan untuk remix beberapa lagu yang memang sudah di label mereka,” ungkap Febri Hands.

Awalnya, mereka menawarkan sebanyak empat lagu. Namun pada akhirnya dipililah lima lagu sebagai project kolaborasi dua negara ini.

“Sebelumnya empat sih. Cuma tambahan satu biar jadi lima aja gitu. Mereka inginnya warna DJ Desa tetap ada,” terang Febri Hands.

Diakui oleh Febri, tak ada kesulitan saat penggarapan lagu ini. Hanya saja lagu ini memang memakan waktu yang lebih lama dari lagu yang biasa digarap oleh DJ Desa.

“Kalau untuk kesulitan di genre seperti ini di chordnya. Sebenarnya bukan kesulitan, tapi butuh waktu. Nambah waktu dikit lah. Kalau sebelumnya saya pilih yang chordnya ringan. Kalau ini lumayan panjang soalnya aliran musiknya kan seperti itu ya,” ucap Febri Hands.

DJ Desa (Foto. Dokpri)

Butuh waktu tiga sampai empat hari sampai lagu ini selesai. DJ Desa memang ingin lagu ini terdengar berbeda dari versi lainnya.

“Bisa dibilang beban juga sih karena bagaimana caranya remix saya ini bisa lebih asik dari yang sudah ada. Karena yang sudah ada. Kan sudah pernah orang dengar  ya,” kata Febri Hands sambil tertawa.

Leave feedback about this

  • Rating
X