November 30, 2023
Song The Hits

Oke Gas 2 Kerap Digunakan Tanpa Ijin, Richard Jersey Akhirnya Daftarkan Lagunya

IDETIMUR – Sound Dj remix ‘Tabrak-tabrak Masuk’ kini tengah viral di aplikasi Tiktok. Usut punya usut, lagu tersebut sebenarnya berjudul ‘Oke Gas 2’.

Dan lagu ‘Oke Gas 2’ biasa dipakai oleh pengguna Tiktok untuk mengisi suara di video atau foto-foto mereka. Sejak pertama kali diunggah pada 25 September 2023 lalu, lagu karya Richard Jersey ini telah ditonton sebanyak 1 juta kali.

Sebagai penyanyi sekaligus pencipta lagu ini, Richard Jersey mengaku senang sekaligus tak percaya jika lagunya viral dan disukai banyak orang. Seperti judulnya, lagu ini memang kelanjutan dari lagu ‘Oke Gas’ yang sempat dirilis tiga tahun lalu.

Secara keseluruhan, lagu ini tak banyak berubah dari versi lamanya. Liriknya tetap sama hanya mengalami inovasi dari aransemen musiknya.

“Mau nunjukin kalau rapper yang hanya di kampung bisa maju. Bisa nunjukin kita mampu. Jadi lagu ini untuk motivasi.Kalau ngerasa nggak bisa, tabrak aja,” ujar Richard Jersey.

Richard Jersey (Foto. Instagram)

Dengan balutan musik ala Disko Tanah, lagu ini memang langsung mencuri perhatian banyak orang. Padahal proses pembuatannya cukup sederhana. Richard Jersey mengaku mengerjakan semuanya di rumah.

Alhasil, ia harus berkompromi dengan situasi di rumahnya saat itu. Termasuk dari kebisingan kendaraan yang lalu lalang di depan rumahnya.

“Waktu itu kalau kesulitannya sih banyak.  Suara ribut dari tetangga, suara motor yang lewat. Kan studionya di kamar saya,” kata Richard Jersey sambil tertawa.

Pada akhirnya, pengorbanan Richard Jersey memang tidak sia-sia. Baru dirilis, lagu tersebut langsung viral.

Tak sedikit dari musisi yang mencover lagu tersebut. Bahkan banyak pengguna Tiktok yang menggunakan lagu tersebut untuk kepentingan pribadi mereka.

Richard Jersey (Foto. Instagram)

Ya, sejak lagu tersebut viral, banyak yang menggunakan lagu tersebut tanpa ijin dari Richard Jersey. Kecewa? Sudah pasti. Namun Richard Jersey menganggap jika semua itu bagian dari resiko yang harus ia terima.

“Yang pasti bisa menginpirasi banyak orang lah. Walaupun lagu saya dicolong, bukti lagu saya disukai. Kalau nggak tertarik, nggak mungkin mereka colong. Tapi tetap bersyukur, istilahnya bagi-bagi rejeki,” ungkap Richard Jersey.

Saat ini Richard Jersey mengaku sudah dapat tidur nyenyak. Pasalnya, ia telah resmi mendaftarkan lagu tersebut ke lembaga terkait.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X