March 4, 2024
Song The Hits

Rilis Lagu “Nyaman”, Riyan Brebet Sisipkan Pesan Khusus

IDETIMUR – Riyan Brebet kembali merilis lagu terbarunya yang berjudul “Nyaman”.  Lagu yang dinyanyikannya bersama Taufik Mahmud dan Erik Kumentas ini mengangkat tema tentang kenyamanan dalam hubungan asmara, yang sulit untuk dijelaskan secara verbal.

Ya, terkadang kita memang sulit mengungkapkan isi hati kita melalui kata-kata. Dan fenomena tersebutlah yang akhirnya diangkat Riyan menjadi sebuah lagu.

“Lagunya soal kenyamanan kepada pasangan kita yang susah dijelaskan secara tatap muka jadi saya jelaskan lewat karya aja,” ujar Riyan Brebet.

Riyan Brebet (Foto. Dokpri)

Ternyata, inspirasi lagu ini datang saat Riyan sedang berduaan dengan istrinya. Saat itu, Riyan mencoba mengungkapkan isi hatinya kepada sang istri.

Namun alih-alih semua berjalan lancar, justru sebaliknya, Riyan merasa sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata.  Atas saran sang istri, Riyan pun menumpahkan semuanya ke dalam lagu.

“Disitu saya coba jelaskan kasih sayang saya kepada dia tapi susah dijelaskan, jadi dia sarankan dibikin lagu aja supaya ada kenangan terindah di lagu ini,” ujarnya.

Proses kreatif dalam menciptakan lagu “Nyaman” ini pun berjalan lancar tanpa kendala berarti. Riyan mengungkapkan, “Nggak ada kendala sama sekali, bahkan saya nulis liriknya nggak sampai satu hari udah jadi,” ungkap Riyan.

Riyan Brebet (Foto. Dokpri)

Bila dibandingkan dengan karya-karyanya yang lain, Riyan mengatakan jika ia lebih mudah mendalami lagu ini. Lagu ini juga memiliki pesan khusus. Yaitu, “Cukup satu aja, kenapa harus dua”.

Mungkin yang dimaksud Riyan adalah, kita tidak boleh mendua.  Dengan kualitas musik yang semakin matang dan tema yang mendalam, lagu “Nyaman” diharapkan dapat menyentuh hati pendengar dan membawa pesan tentang kehangatan dan kenyamanan dalam hubungan asmara.

Leave feedback about this

  • Rating
X