April 22, 2024
Song The Hits

Rilis Single Perdana, Para Penerbang Malam Ajak Semua Raih Mimpi

IDETIMUR – Para penikmat musik EDM wajib dengerin lagu yang satu ini. Tak hanya menonjolkan konsep EDM saja, single perdana dari Para Penerbang Malam ini juga kental dengan nuansa pop-nya.

‘Dream Alive’ memang menjadi karya perdana dari grup asal Bandung, Jawa Barat ini. Lagu dengan lirik berbahasa Inggris ini menceritakan mengenai sebuah pencapaian mimpi yang besar yang digapai dengan kerja keras dan semangat yang tak pernah menyerah.

“Sebenarnya pencapaian. Apa yang kita inginkan tercapai. Mimpi yang jadi kenyataan. Itu single pertama kita,” ujar Dr Joe.

Kehadiran Citra Dewi yang merupakan jebolan Indonesia Idol 2006 memang membawa warna tersendiri bagi grup ini. Citra dirasa mampu memberikan sentuhan modern pop sesuai dengan konsep dari Para Penerbang Malam.

Para Penerbang Malam (Foto. Dokpri)

Hasilnya? Seperti yang didengar di lagu ini, musik EDM namun tetap terdengar manis untuk didengar. Untuk single perdananya ini, Dr Joe, Citra Dewi dan Raditz memilih lirik dalam bahasa Inggris. Alasannya pun cukup simple.

“Memang  sengaja karena sebenarnya ingin pakai bahasa Indonesia tapi setelah dicoba kayaknya agak kurang gigit. Tapi untuk nextnya kalau cocok pakai bahasa Indonesia,” jelas Dr Joe.

Apa yang diinginkan oleh Para Penerbang Malam memang terwujud di lagu ini. Secara musikalitas, konsep ini lah yang telah direncanakan oleh mereka.

“Citra masuk, nggak berselang lama langsung kita masuk single. Apa yang kita rencanakan kejadian. Vibe manis enerjik,” ucap Dr Joe.

Para Penerbang Malam (Foto. Dokpri)

Tak ada kendala yang berarti dalam proses pembuatan lagu ini. Hanya saja karena liriknya berbahasa Inggris, mereka harus sedikit berhati-hati dalam penulisannya. Dan tentu  saja pada saat menyanyikannya.

“Alhamdulillah semua lancar. Karena pakai bahasa Inggris, kita harus benar-benar tahu makna yang mau kita sampaikan,” tutur Dr Joe.

Music videonya pun telah resmi dirilis. Konsepnya juga cukup sederhana. Hanya saja jika diperhatikan dengan seksama, terdapat beberapa adegan yang cukup menarik perhatian.

“Sebenarnya kalau diperhatiin cara penyampain video  clip ada sentuhan dari tim untuk editing di beberapa part.  Ada scene Citra ketarik ke alam lain. Dimana apa yang diimpikan jadi nyata. Jadi ada ceritanya,” beber Dr Joe.

Leave feedback about this

  • Rating
X