July 14, 2024
Song The Hits

Sempat Tertunda, Lagu “Pergi” Dari JR Production Akhirnya Resmi Dirilis

IDETIMUR – Lagu dari JR Production ini sempat tertunda jadwal perilisannya.  Gangguan internet di Merauke menjadi biang keladinya.

Alhasil, lagu yang sudah terjadwal rapi harus mundur tanggal perilisannya. JR Production harus menunggu selama dua hari hingga lagu yang berjudul “Pergi” ini dapat dirilis.

“Mau upload dimana jaringan di Merauke lagi tidak baik-baik. Gagal terus, jadi harus diulang ulang. Karena ada kabel di bawah laut yang putus,” ujar Nong Jellow.

JR Production (Foto. Dokpri)

Perilisan lagu ini memang tak semudah yang dikira. Sejak awal, JR Production telah menemui berbagai kesulitan. Lagu berjudul “Pergi” ini sebenarnya tercipta dari kisah teman mereka.

Liriknya bercerita mengenai suatu hubungan yang kandas di tengah jalan. Namun karena bukan berdasarkan pengalaman pribadi, JR Production merasa kesulitan untuk menumpahkan cerita tersebut ke dalam lirik.

“Kesulitan yang pertama kita menulis lirik dari kisahnya teman. Kisah itu pernah juga kita rasakan. Jadi bagaimana kita gabungkan, sehingga jadi satu kenangan dalam satu hubungan,” ungkap Nong Jellow.

JR Production (Foto. Dokpri)

Beruntung, pada akhirnya semua dapat teratasi. Lagu yang cukup yang lama ditunggu-tunggu tersebut resmi dirilis.

“Musiknya kita bikin ala-ala Ambon, Maluku. Karena dialeknya juga dapet. Jadi dibawakan itu lebih enak dengan instrumen yang kita pakai agar sampai ke pendengar,” jelas Nong Jellow.

“Kita ini sistemnya itu baca situasi. Ketika didengar seperti apa, enak atau tidak. Suatu lagu yang kita buat kita pikirkan dulu enak atau tidak,” sambungnya.

Leave feedback about this

  • Rating
X