September 21, 2023
Song The Hits

Sempat Vakum Dari YouTube, Bryce Adam Comeback Melalui Lagu “Terbit Dan Tenggelam”

IDETIMUR- Kangen dengerin lagu pop yang fresh? Jangan sampai lewatkan lagu berjudul “Terbit Dan Tenggelam” ini. Mungkin dari sisi musiknya, lagu ini tak berbeda jauh dengan lagu-lagu pop lainnya.

Aransemennya dibuat sesyahdu mungkin. Cukup sederhana namun nuansa popnya jelas terasa. “Terbit Dan Tenggelam” justru memiliki kekuatan dalam lirik dan kualitas vokal dari Bryce Adam. Itulah yang menjadi pembedanya.

Lagu yang ditulis sendiri oleh Bryce Adam dan dibantu oleh Wahyu Andrian ini bertemakan cinta. “Terbit Dan Tenggelam”menceritakan mengenai seseorang yang seseorang yang mengalami kegalauan karena pasangannya tiba-tiba berubah.

Bryce Adam (Foto : Instagram)

Coba aja simak penggalan lirik berikut ini : “Kau datang penuh cinta dan pergi tinggalkan luka”. Kalimat yang ditulis oleh Bryce Adam ternyata adalah berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil rangkuman dari pengalaman-pengalaman orang disekitar yang pernah mengalami hal serupa.

“Kebetulan pada waktu itu aku ada beberapa lirik yang ke skip. Jadi ini bisa dikatakan pengalaman pribadi, tapi bisa juga pengalaman banyak orang sih,” ujar Bryce.

Lagu ini sebenarnya sudah cukup lama dibuat oleh Bryce. Namun baru kali ini ia memberanikan diri untuk merilisnya.

“Sudah dari 2021 akhir. Sudah lama banget aku keep. Saya nggak punya keberanian untuk posting. Itu juga aku nggak tau tujuannku apa,” kata Bryce sambil tertawa.

Bryce Adam (Foto. Instagram)

Tak ada kesulitan yang berarti saat proses pengerjaan single ini. Satu-satunya kesulitan hanyalah pada saat menciptakan lagu ini.

“Nggak ada sih kalau proses rekaman sampai selesai. Sulitnya itu menjalaninya. Sulitnya menulis lagu itu. Kalau rekamannya nggak sulit,” ungkap Bryce.

Lagu ini juga menandai kembalinya Bryce di dunia per YouTube-an. Rupanya beberapa bulan terakhir ini, Bryce sempat vakum sejenak. Namun ia berjanji akan segera menampilkan karya-karya terbarunya lagi.

“Ada lagu-lagu ku yang belum tayang. Rencananya nanti mau sekalian album aja. Tunggu aja,” katanya sambil tertawa.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X