February 23, 2024
Events

Buka Pandangan Baru Industri Musik di Ranah Digital, MOVE IT ACADEMY Sambangi Merauke

IDE TIMUR – Merauke menjadi kota pertama yang dipilih bagi perjalanan MOVE IT ACADEMY di tahun 2023 ini. Dan seperti biasa, para peserta pun cukup antusias untuk mengikuti event ini.

MOVE IT ACADEMY di Merauke dihadiri sebanyak 50 peserta yang terdiri dari musisi, penulis lagu, dan para konten kreator lokal.

Kegiatan ini berbentuk talkshow yang melibatkan langsung para peserta untuk ngobrol dan berdiskusi terkait masalah yang mereka hadapi demi mendapatkan solusi terbaik.

Para peserta sedang mendengarkan materi MOVE IT ACADEMY (Foto. Dokpri)

Tak dapat dipungkiri, kegiatan ini membuka pandangan baru para musisi hingga konten kreator Merauke untuk melek dengan industri musik di ranah digital.

Dengan mengikuti kegiatan ini, mereka mengerti tentang pentingnya mengenal optimasi dan distribusi hingga cara melindungi karya sebaik mungkin.

Dihadiri oleh CEO IDETIMUR yaitu Ecko Show, Partner IDETIMUR dan musisi ternama Timur, Wizz Baker, serta tim IDETIMUR lainnya, para peserta MOVE IT ACADEMY terlihat antusias mendengarkan materi-materi talkshow yang diberikan.

“Tujuan utama MOVE IT ACADEMY supaya torang bisa sama-sama saling menjaga aset, jangan sampai karya yang sudah torang buat dengan jerih payah itu bisa dengan mudah dicuri orang. Kita hargai karya kita dengan mengamankan aset kita dan mendaftarkan karya dengan hak cipta,”  jelas Ecko Show.

Berfoto bersama usai acara (Foto. Dokpri)

Acara pun semakin bertambah hidup saat para peserta mulai melemparkan pertanyaan-pertanyaan. Terlihat sekali jika para peserta melibatkan diri dalam perkembangan industri musik yang kini sudah terdigitalisasi.

“Saya percaya penuh Merauke ini salah satu daerah yang banyak sekali talenta bermusik paling luar biasa. Saya mau semua teman-teman Merauke ini bisa maju lewat kesadaran pentingnya bergabung dengan aggregator terpercaya. Supaya kita tidak cuma setoran karya, tapi torang bisa dibimbing dan diarahkan untuk benar-benar jadi seorang musisi dan konten kreator,” jelas Wizz Baker.

Kegiatan ini pun disupport oleh pemerintahan Merauke seperti perwakilan dari Bupati Merauke, Kapolres Merauke dan Tokoh Masyarakat Merauke yaitu Bapak Charles Gomar, SH

“Harapannya IDETIMUR bisa terus merangkul anak-anak Merauke untuk bisa punya masa depan dalam berkarya di bidang musik. Saya harap kegiatan ini memiliki keberlanjutan agar talenta anak Merauke bisa benar-benar dimanfaatkan untuk,” ucap AKBP Sandi Sultan, SIK selaku Kapolres dari Merauke.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X