May 30, 2024
Events

Tinggal Menghitung Hari, MOVE IT FEST Kupang Janjikan Kejutan Baru

IDETIMUR- MOVE IT FEST Kupang tinggal menghitung hari. Segala persiapan pun dilakukan oleh IDETIMUR selaku penyelenggara dari event ini.

Dan Senin (25/9) lalu, bertempat di kantor IDE di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, jumpa pers untuk menjelaskan mengenai event musik terbesar di Indonesia timur ini pun dilakukan.

Dalam kesempatan itu, hadir Mario G Klau sebagai artist performer, Andrian selaku PIC MOVE IT FEST, Gustiranda ‘Evan’ Mopili selaku Founder IDETIMUR dan
Ecko Show selaku CEO dari IDETIMUR sekaligus artist performer MOVE IT FEST Kupang.

Suasana jumpa pers MOVE IT FEST (Foto. IDETIMUR)

Jumpa pers tersebut sekaligus menjelaskan alasan mengapa Kupang lah yang terpilih untuk menggelar MOVE IT FEST 2023. Dan ternyata, Kupang terpilih berdasarkan hasil voting.

Tak hanya itu, voting juga dilakukan untuk menentukan line up bahkan song list yang akan dibawakan para musisi yang akan tampil dalam MOVE IT FEST 2023 chapter Kupang.

“Kita melibatkan audience. Tapi kita juga mempertimbangkan dari musisinya juga. Apakah dia oke untuk dibawain secara live. Karena nggak semua lagu bisa dibawain live,” ujar Andrian.

Target penonton untuk MOVE IT FEST 2023 chapter Kupang kali ini adalah sebanyak 15 ribu orang.

Antusias warga Kupang dan sekitarnya untuk menonton event ini memang cukup tinggi. Karena itu, pihak penyelenggara pun berencana untuk menambah tiket. Uniknya, harga tiket adalah 0 rupiah alias gratis.

“MOVE IT FEST ini kalau sukses kita akan bikin pesta rakyatnya Indonesia timur. Karena itu kita harus bikin nol rupiah,” ucap Gustiranda ‘Evan’ Mopili.

Nara sumber jumpa pers MOVE IT FEST (Foto. IDETIMUR)

Pria yang akrab dipanggil Evan ini mengatakan jika terdapat beberapa pembaruan-pembaruan bila dibandingkan dengan MOVE IT FEST sebelum-sebelumnya. Seperti diketahui, MOVE IT FEST telah digelar sebanyak dua kali. Yaitu di kota Gorontalo dan Manado.

“Pembaruan ada di beberapa hal. Kalau biasanya promotor bawa artis besar supaya acaranya ramai, di MOVE IT FEST kebalik. Kita pakai lokal hero. Contoh di Manado, lokal heronya kita taruh di puncaknya,” jelas Evan.

Sementara untuk jumlah penonton, MOVE IT FEST jauh lebih sedikit dibandingkan dengan kota-kota sebelumnya. Hal tersebut lantaran lapangan yang digunakan untuk menggelar event ini memang tidaklah terlalu besar.

“Di Kupang, quota dari besarnya lapangan nggak memadai di angka 20 ribu penonton. Jadi kita sesuaikan. Line up lebih bervariatif,” ungkap Evan.

Meski jumlahnya terbatas, namun tetap tak mengurangi kemeriahan acara ini. Hal tersebut dijanjikan dari kejutan-kejutan para musisi yang akan tampil di sana.

“Untuk di Kupang, saya akan kolabs dengan musisi lokal dan dua dari Ambon,” janji Ecko Show.

Move It Fest 2023 Chapter Kupang akan digelar pada 7 Oktober 2023 mendatang mulai pukul 02.00 PM hingga 11.00 PM. Dan lapangan Jend.Ricky Sitohang Polda NTT lah yang akan menjadi saksi sejarah perhelatan akbar ini.

Sejumlah musisi seperti Mario G. Klau, Ecko Show, Silent Open Up, Wizz Baker, Glen Sebastian, Mukarakat, DJ Desa, Tesa Idol, Jacson Zeran, Ryan Junior, Boss Vhino dan beberapa musisi timur lainnya akan tampil dalam MOVE IT FEST Kupang ini.

Leave feedback about this

  • Rating
X