June 13, 2024
Song The Hits

Tanpa Rencana, Lagu “Tentang Percaya” Dari Mario G Klau Feat Jholand MC Dan Niba Fred Justru Trending Di YouTube

IDETIMUR – Baru dirilis, lagu berjudul “Tentang Percaya” yang merupakan hasil kolaborasi dari Mario G Klau, Jholand MC dan Niba Fred langsung trending di YouTube. Namun siapa sangka, proses  kreatif mereka terjadi tanpa perencanaan sama sekali.

Semua berawal pada saat Mario berkunjung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu. Kebetulan, Mario sedang memiliki waktu luang dan bertemu dengan  Jholand MC dan Niba Fred.

Antara Mario dengan Jholand MC memang sudah cukup lama saling mengenal. Keduanya bahkan sempat dua kali membuat proyek kolaborasi.

“Kemarin itu Mario datang. Kita ketemuan. Dia ngajakin duluan buat kolabs. Akhirnya saya ajak Niba Fred,” ujar Jholand MC.

Jholand MC (Foto. Dokpri)

Dituturkan oleh Jholand MC, saat itu memang tak ada rencana untuk membuat proyek kolaborasi. Saat sedang asik berbincang-bincang, tiba-tiba Mario memiliki ide untuk membuat sebuah lagu.

Sebuah ide untuk membuat lagu yang mengisahkan mengenai sebuah kepercayaan yang harus menjadi pegangan dalam sebuah hubungan.

“Kita bikinnnya jam 5 pagi. Dari beat hingga liriknya itu dari nol. Ini project cepet banget. Sehari doang,” kata Jholand MC sambil tertawa.

Sistem kebut semalam. Itulah yang terjadi dibalik pembuatan lagu ini. Semua memang harus dikerjakan dengan cepat. Pasalnya, Mario tak bisa berlama-lama berada di Kupang.

“Waktu itu memang nggak ada rencana. Kita duduk-duduk, ya udah kita bikin lagu yuk. Karena adanya kita, ya kolabsnya sama kita. Kalau ada yang lain mungkin kolabsnya nggak hanya bertiga,” terang Jholand MC.

Jholand MC (Foto. Dokpri)

Meski semua serba instan, namun kolaborasi ini cukup serius digarap. Bahkan Jholand MC berani mengatakan jika kolaborasi ini adalah kolaborasi yang paling serius yang pernah ia lakukan bersama Mario.

“Kita memang dituntut untuk cepat. Kita ngikutin waktunya Mario. Dia kan projekannya banyak,” ungkap  Jholand MC.

Music videonya pun dibuat di Kupang di salah satu rumah raja di sana. Menurut Jholand MC, ia dan Mario memang telah sepakat untuk mengangkat budaya dari NTT.

“Awalnya nggak seperti ini. Nggak pakai story board. Karena lagunya enak, akhirnya pakai konsep,” jelas Jholand MC.

Leave feedback about this

  • Rating
X