April 22, 2024
Song The Hits

Ternyata Ini Arti Lagu Jembatan Patah Dari HKC Clan

IDETIMUR –  Judul lagu dari HKC Clan ini cukup unik. Dan mungkin, sangat jarang musisi yang membuat lagu dengan judul ‘Jembatan Patah” seperti yang mereka buat.

Namun apa sebenarnya makna dari lagu ini hingga HKC Clan memutuskan untuk membuat lagu dengan judul ‘Jembatan Patah’? Rupanya di Manado, Sulawesi Utara, kata jembatan biasa diartikan sebagai mak comblang.

Dan lagu ini memang menceritakan mengenai mak comblang yang akhirnya suka dengan orang yang ia comblangi.

“Nah kita bikin lah lagu dengan judul Jembatan Patah. Yang artinya sih mak comblang ini mau kasih jadian kita sama seseorang tapi malah dia yang bikin hancur. Karena dia juga suka sama seseorang tersebut. Jadinya dia jelek-jelekin nih nama kita,” ujar MR. Kribs salah satu personil dari HKC Clan.

HKC Clan (Foto. Dokpri)

Lirik lagu yang agak nakal ini sangat cocok dibalut dengan aransemen Disko Tanah. Hasilnya, lagunya terdengar riang namun juga berisikan mengenai kekesalan.

“Karena ini kita buat dari kisah nyata yang terjadi di kehidupan sendiri. Seorang teman yang mau mak comblangin kita sama seseorang, tapi dia juga menaruh rasa sama orang tersebut,” jelas MR.Kribs.

Tak ada kesulitan yang berarti saat pengerjaan lagu ini. Hanya saja HKC Clan sempat terkendala dalam proses rekamannya.

HKC Clan (Foto. Dokpri)

“Ya mungkin masih dari alat-alat kami yang masih belum memadai. Cuma kita usahakan semaksimal mungkin. Dari segi masteringnya agar bisa terdengar enak,” ujar MR. Kribs.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X