April 22, 2024
Song The Hits

Silet Open Up Pecah Telor di Lagu Nona PNS

IDETIMUR – Setelah 8 bulan tak membuat lagu, akhirnya Silet Open Up kembali lagi dengan karya originalnya. Lagu yang berjudul ‘Nona PNS’ menjadi pembuktian sekaligus aksi ‘pecah telor’ bagi Silet Open Up.

Ya, kesibukannya sebagai penyanyi membuat Silet Open Up tak pernah sempat untuk membuat lagu. Tawaran manggung di berbagai kota nyaris membuat dirinya tak memiliki waktu istirahat. Apalagi untuk kembali membuat sebuah karya.

Namun setelah 8 bulan, Silet Open Up akhirnya kembali lagi dengan karya barunya. Sebuah lagu yang masih mengedepankan benang merahnya dalam bermusik yang ia garap bersama Aristone Ozie dan Ecko Show.

“Wah kalau dibilang lega, pasti lega sekali karena ini seperti pecah telor. Apalagi setelah 8 bulan nggak bikin lagu. Ngeri nggak tuh,” ujar Silet Open Up.

Silet Open Up saat pembuatan MV Nona PNS (Foto.Dokpri)

Keluh kesah dari seorang teman lah yang akhirnya mampu membuat Silet Open Up kembali membuat sebuah karya. Seorang teman yang mengeluhkan mengenai perubahan sikap kekasihnya setelah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Lagu ini menceritakan mengenai seorang wanita PNS. Profesi PNS memang dianggap sebagai profesi yang cukup membanggakan. Namun tak jarang, banyak orang yang tiba-tiba berubah setelah diterima menjadi PNS.

“Jadi memang cerita dari teman saya. Sebelumnya terima surat keputusan (SK), masih asik ceweknya. Setelah itu berubah. Jadi gengsian. Akhirnya saya angkat menjadi lagu,” ungkap Silet Open Up.

Silet Open Up saat pembuatan MV Nona PNS (Foto.Dokpri)

Lagu ini dibuat saat Silet Open Up berada di Jakarta. Karena tak memiliki peralatan yang memadai, Silet Open Up sempat kebingungan.

Ia pun sempat merekamnya dengan alat seadanya yang ada di rumah salah satu kerabatnya. Hingga suatu hari, ia menghubungi Ecko Show.

Kebetulan saat itu, Ecko Show sedang berada di Jakarta. Keduanya pun bertemu hingga akhirnya terjadi project kolaborasi.

“Pas main ke kantor IDETIMUR, saya kasih dengar ke bang Ecko. Dia langsung tertarik untuk ngisi. Jadi spontan aja semuanya,” terang Silet Open Up.

Tak ada rencana, semua mengalir begitu saja. Hanya dalam waktu singkat, lagu ini pun rampung dibuat.

“Pokoknya langsung isi aja. Nggak ada rencana kolabs. Saya selesain di rumah saudara saya,” ujar Silet Open Up.

Untuk musiknya, Silet Open Up mengaku tak ingin menghilangkan ciri khasnya. Silet Open Up ingin para pendengarnya mengetahui jika dirinya masih tetao eksis dengan musik pilihannya.

“Saya tetap bawakan ciri khas saya. Mungkin banyak orang yang bosan. Tapi itu benang merah saya,” ucap Silet Open Up.

Leave feedback about this

  • Rating
X