April 22, 2024
Song The Hits

United of Solor Rilis Lagu “Keep It Running”: Semangat Komunitas dalam Menghadapi Tantangan

IDETIMUR – Komunitas musik United of Solor  baru saja mengumumkan perilisan lagu terbaru mereka berjudul “Keep It Running”, sebuah karya yang mengeksplorasi semangat bertahan dan kesatuan dalam menghadapi rintangan.

“Lagu ini bercerita tentang komunitas kami, United of Solor, yang dihadapkan pada banyak halangan dan rintangan, namun tetap berjalan terus,” ungkap Marius Natalis Tena Ole.

Dia menjelaskan bahwa lirik lagu mencerminkan semangat mereka untuk terus maju meskipun dihadapkan dengan kesulitan.

Uniited of Solor (Foto. Dokpri)

Proses kreatif pembuatan lagu melibatkan kolaborasi antara Marius dan anggota lainnya, Onil Yo dan Loadding Ole. Mereka bertekad untuk menciptakan sesuatu yang baru dalam genre musik lokal.

“Kami ingin membuktikan bahwa kami dapat menghasilkan karya dalam berbagai genre musik,” tambah Marius.

Dalam menentukan genre lagu, Marius menjelaskan bahwa mereka memilih genre Drill UK karena kesukaan mereka terhadap aliran musik tersebut.

United of Solor (Foto.Dokpri)

“Bassnya nendang dan memang musik Drill ini lagi hype sekarang,” katanya.

Meskipun proses pembuatan lagu tidak selalu mulus, dengan jadwal yang padat dan kesibukan masing-masing anggota, mereka berhasil mengatasi segala tantangan.

“Kesulitan dalam membuat lagu ini terutama terletak pada keterbatasan waktu untuk proses rekaman,” ungkap Marius.

Selain itu, video klip lagu juga memiliki cerita unik di baliknya. Marius mengungkapkan bahwa pembuatan video klip dilakukan hingga larut malam, bahkan sampai jam 5 pagi.

Dengan lagu “Keep It Running”, United of Solor ingin menyampaikan pesan kepada industri musik hip hop Indonesia bahwa mereka akan terus berkarya tanpa terkekang oleh batasan genre. Mereka berkomitmen untuk terus menghasilkan karya-karya yang segar dan beragam bagi para pendengar mereka.

Perilisan lagu “Keep It Running” tidak hanya menjadi bukti semangat dan kreativitas United of Solor, tetapi juga menunjukkan dedikasi mereka untuk terus berkembang dalam industri musik lokal.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X