April 22, 2024
A BIT

AilBeatz : Jadi Driver Ojol Untuk Penuhi Kebutuhan

IDETIMUR – Jangan pernah gengsi untuk melakukan sesuatu. Itulah yang dilakukan oleh AilBeatz.  Ditengah kesibukan bermusiknya, AilBeatz ternyata berusaha mencukupi kebutuhan hidupnya dengan menjadi driver ojol (ojek online).

Ya, sudah dari tiga bulan terakhir ini AilBeatz menjadi driver ojol. Namun bukan ojol untuk mengantar penumpang. Melainkan ojol untuk pemesanan makanan.

Menurut AilBeatz, ia terpaksa melakukan itu untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Bukan sebagai profesi utama. Melainkan hanya untuk penambah pemasukannya saja.

AilBeatz (Foto. Dokpri)

Kan ojol cuma cari uang untuk beli rokok.  Untuk kebutuhan lain ada. Jadi untuk nambahin uang cicilan. Kalau ada lebih dikumpul, terus ditambaihn untuk bayarin cicilan,” ujar AilBeatz.

Awalnya, AilBeatz tertarik setelah teman-temannya bercerita mengenai ojol. Daripada tak ada kegiatan lain, AilBeatz pun akhirnya mencobanya. Dan benar saja, tiga bulan mencobanya, AilBeatz merasa ketagihan.

Ada teman-teman nongkrong promosiin ada aplikasi ojol. Satu hari bisa dapet segini, saya penasaran pengen coba. Akhirnya sudah tiga bulan terakhir ini dirasa enak sih,” jelas AilBeatz.

Berbagai pengalaman pun ia rasakan selama menjadi ojol.  Biasanya jika sedang tidak ada kerjaan, bangun tidur AilBeatz membuka aplikasi ojol untuk mencari pelanggan.

Dan karena ia hanya menjadi driver ojol makanan, tak jarang AilBeatz ditemani oleh kekasihnya untuk mengantarkan makanan yang dipesan oleh pelanggan.

“Jadi sekalian mau jalan-jalan sama pacar. Ada kalanya ditemani sama pacar. Ini kan cuma untuk beli food. Jadi ditemani pacar. Jadi kalau ada waktu luang dia temani saya,” kata AilBeatz sambil tertawa.

AilBeatz (Foto. Dokpri)

Seperti ojol-ojol lainnya, AilBeatz pun pernah merasakan kena semprot oleh pelanggannya. Bahkan AilBeatz juga pernah sedikit terlambat mengantar pesanan karena motornya mengalami masalah.

“Pernah bocor ban. Mau nganter. Tapi kebetulan dekat rumah teman, jadi bisa pinjam motor teman.  Motor saya taruh dulu terus lanjutin nganter,” ungkap AilBeatz.

Saat ini, profesi sebagai driver ojol memang dilakukan di sela-sela kegiatannya bermusiknya. Jika kegiatan bermusiknya sedang padat, AilBeatz mengaku untuk libur sejenak menjadi driver ojol.

“Kalau musik itu kan hobi. Jadi kalau musik itu kalau ada teman disuruh buat musik. Saya kerjakan kalau sudah janjian sama teman. Kalau sudah capek ngojol saya suka buat lagu. Besoknya nggak ngojol dulu,” beber AilBeatz.

Leave feedback about this

  • Rating
X