July 14, 2024
Song The Hits

Diambil Dari Kalimat Yang Tengah Viral, Van Axxel Beri Pesan Khusus Dari Lagu Menyala Abangku

IDETIMUR – Istilah “Menyala Abangku” kini memang sedang sangat populer. Apalagi untuk kalangan anak muda dari timur.

Atas dasar itulah, Van Axxel terinspirasi untuk mengangkat istilah tersebut menjadi sebuah lagu. Lagu yang dinyanyikannya bersama Yovan Poli dan Iz One tersebut datang dari lingkaran pertemanan Van Axxel yang memang kerap mengucapkan istilah “Menyala Abangku”.

“Memang betul-betul dari circle saya sendiri. Teman-teman sering ngobrol, menyala abangku. Ya udah ada ide, kayaknya boleh nih,” ujarnya.

Lagu “Menyala Abangku” bercerita tentang seseorang yang menjalani hidup dengan sikap tenang dan rendah hati, meskipun sering mendapat kritikan dari orang lain. Pesan utama dari lagu ini adalah tetap bersinar dan terus maju meski ada hambatan.

Van Axxel (Foto. Dokpri)

Menurut Van Axxel, ia sempat mengalami kesulitan dalam pembuatan beat untuk lagu ini. Namun tanpa diduga, Van Axxel menemukan solusinya secara tidak sengaja.

“Pas saya bikin beatnya kayak buntu tapi udah saya pikirin ‘menyala abangku’. Memang sudah ada gitu. Cuma mencari instrumen yang memiliki ciri khas itu agak susah. Kebetulan saya gabut, saya buka IG, eh tiba-tiba muncul instrumen dari Instagram. Langsung di-download, saya bikin, bagus juga nih ternyata. ya udah langsung take,” jelasnya.

Ketika pertama kali memperdengarkan lagunya kepada Yovan Poli, reaksi yang didapat cukup positif. Yovan Poli meminta kepada van Axxel agar dirinya turut dilibatkan di lagu ini.

“Pas take first pertama saya kasih dengar ke Yovan Poli. Dia langsung suka. Diisilah sama mereka. Barulah saya rilis,” katanya.

Van Axxel (Foto. Dokpri)

Sejak dirilis, lagu ini mendapatkan respon yang baik dan Van Axxel sering mendapatkan panggilan tampil di panggung. Salah satu momen yang berkesan bagi Van Axxel adalah ketika lagu ini baru dirilis beberapa hari dan ia langsung diundang untuk tampil. “Waktu itu lagu ini sudah rilis beberapa hari langsung saya diundang nyanyi. Saya langsung main lagu itu dan pecah karena istilah itu kan sudah familiar banget. Padahal lagu itu baru aja di platform membuat saya terkesan banget,” kenangnya.

Dalam menciptakan lagu-lagunya, Van Axxel ingin memastikan musiknya mudah diterima oleh penonton. “Kalau saya mengemas musiknya biar lebih familiar. Jadi ketika kita manggung kita ga asik sendiri bernyanyi. Saya mau mencari celah saya harus membuat lagu yang bisa membuat penonton berinteraksi dengan kita. Jadi lebih gampang berkomunikasi dengan penonton yang baru dengar lagu kita,” katanya.

Judul “Menyala Abangku” diambil dari trend di kalangan anak muda, namun Van Axxel memberikan makna yang lebih dalam pada istilah tersebut.

“Menyala abangku itu saya ambil dari trend. Tapi saya kemas trend itu lebih berisi. Bukan hanya trend aja tapi ada pesan jangan pernah dengar kata orang tetap menyala aja,” tutupnya.

Lagu “Menyala Abangku” diharapkan dapat diterima dengan baik oleh penikmat musik dan menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk tetap bersinar dan maju, meskipun menghadapi berbagai tantangan.

Leave feedback about this

  • Rating
X