July 14, 2024
Song The Hits

Ridho Hernandez Rilis Lagu Baru Berjudul “Kantara”: Menggugah Kisah Tentang Kesempatan yang Hilang

IDETIMUR – Penyanyi dan penulis lagu, Ridho Hernandez, kembali hadir dengan karya terbarunya yang berjudul “Kantara”. Lagu ini mengangkat tema yang mendalam tentang pasangan yang kurang bersyukur, menceritakan tentang kesempatan yang telah diberikan namun disia-siakan hingga akhirnya terlambat untuk memperbaiki kesalahan.

Lirik lagu “Kantara” menyentuh hati pendengar dengan kisah yang relatable. Ridho menggambarkan tentang seseorang yang sudah diberi kesempatan berkali-kali, tetapi masih saja membuat ulah dan akhirnya datang meminta maaf ketika semuanya sudah terlambat. “Lagu ini bercerita tentang pasangan yang tidak bisa menghargai kesempatan yang diberikan. Sudah terlambat untuk memperbaiki, karena nasi sudah menjadi bubur,” ujar Ridho.

Menariknya, Ridho mengungkapkan bahwa ide lagu ini datang secara sederhana. “Saya hanya mendengar beberapa lagu distan dan dari situ muncul ide. Tidak ada inspirasi khusus,” katanya.

Ridho Hernandez dan Angga Saputra (Foto. Dokpri)

Proses kreatif di balik “Kantara” ternyata tidak mudah. Ridho harus melalui dua kali take vokal dan mengganti flow untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. “Ada kesulitan saat pembuatan lagu ini, terutama dalam proses vokal dan flow,” ungkapnya.

Ketika ditanya tentang perbedaan lagu ini dengan karya sebelumnya, Ridho menjelaskan bahwa “Kantara” memiliki nuansa yang berbeda meskipun tetap mengusung gaya distan yang menjadi ciri khasnya.

“Perbedaannya mungkin lebih kepada pengemasan musik dan lirik yang lebih mendalam,” tuturnya.

Ridho Hernandez dan Angga Saputra (Foto. Dokpri)

Secara musikal, “Kantara” dikemas dengan gaya distan yang umum. Ridho tetap mempertahankan elemen-elemen yang sudah dikenal oleh penggemarnya namun memberikan sentuhan yang lebih segar.

“Musiknya tetap dikemas seperti distan pada umumnya, namun dengan beberapa elemen baru yang membuatnya berbeda,” jelas Ridho.

Pemilihan judul “Kantara” ternyata memiliki makna yang cukup mendalam. “Kantara artinya adalah orang yang gerak-geriknya sudah kelihatan. Karena tema musik mengarah ke orang yang gerak-geriknya sudah ketahuan, makanya judulnya ‘Kantara’,” jelas Ridho.

 

Leave feedback about this

  • Rating
X