July 14, 2024
Song The Hits

Vadly Nyonk : Semua Gara-Gara Mario G Klau

 

IDETIMUR – Pria yang satu ini dikenal dengan cover-cover lagu dari Mario G Klau. Untuk urusan yang satu ini, Vadly Nyonk memang tak perlu diragukan lagi.

Mario adalah musisi panutannya. Bahkan secara tak sadar, teknik-teknik vokal dari Mario begitu melekat dengannya.

Namun semua itu telah berlalu. Kini Vadly Nyonk mulai dikenal dengan karya-karya originalnya. Yang cukup mencuri perhatian adalah lagu berjudul “Mengapa Kau Berubah” yang diciptakan oleh Tegar CS.

Lagu bernuansa Melayu ini sempat viral dengan balutan vokal Vadly yang mampu memberikan roh di lagu ini.  “Lagu ini sesuai banget karakternya sama saya. Karena penciptanya tahu karakter saya,” ujar Vadly.

Vadly Nyonk (Foto.Dokpri)

Lagu ini memiliki teknik vokal yang cukup tinggi. Selama ini Vadly memang cukup nyaman bernyanyi di nada-nada tinggi.

Dan ternyata, ciri khas Mario tak pernah ia hilangkan. Meskipun  bergenre Melayu, Vadly tetap memasukan nada-nada yang biasa digunakan oleh Mario.

“Mario itu selalu di hati. Kiblat yang tak bisa tergantikan. Cengkoknya udah mendarah daging,” kata Vadly sambil tertawa.

Vadly sendiri sebenarnya mengawali karirnya sebagai penyanyi gereja. Siapa sangka, sebelum dikenal sebagai penyanyi Melayu, Vadly sangat menyukai musik pop.

Hingga akhirnya, musik Melayu mulai menginspirasinya. Dan Mario G Klau lah yang menjadi sumber inspirasinya.

“Saya lihat pertama kalinya saat dia di The Voice. Itu luar biasa. Saya belajar banyak dari lagu-lagunya,” ungkap Vadly.

Vadly Nyonk (Foto.Dokpri)

Vadly pun mulai mencover lagu-lagu milik Mario. Namun perjalanan karirnya tak selalu berjalan mulus.

“Saya pernah ditipu. Channel saya dibawa kabur. Padahal banyak lagu-lagu yang saya cover di channel itu,” beber Vadly.

Kini dengan karya-karya originalnya, Vadly berusaha bangkit. Dan terbukti, lagu berjudul “Mengapa Kau Berubah” dapat diterima baik oleh masyarakat.

“Lagu ini memang sesuai banget dengan saya. Karena saya senang nada yang melengking Nada-nada tinggi. Kalau teknik saya banyak belajar ke bang Mario,” ungkap Vadly.

Leave feedback about this

  • Rating
X