February 24, 2024
A BIT Song

Lewat “Jangan Ganggu Dia”, Daniel Abraham Coba Hentikan Aksi Bullying

IDE TIMUR- Fenomena bullying akhir-akhir ini meningkat drastis. Tak hanya di lingkungan sekitar saja, fenomena ini juga cukup marak di lingkungan sekolah.

Secara psikologis kasus bullying tentu berdampak buruk pada pelaku maupun korban. Sadar mengenai dampak buruk dari aksi bullying, Daniel Abraham pun merilis single berjudul ‘Jangan Ganggu Dia’.

Lagu ini memang menceritakan mengenai aksi bullying. Liriknya pun lebih menekankan agar kita semua sama-sama menurunkan ego agar aksi bullying tidak terjadi.

“lagu ini bercerita kalau kita jago, coba turunin kita punya ego.  Jangan suka menang sendiri apalagi membully. Karena dibalik kekuatan kita ada hal baik yang perlu dilakukan seperti membantu yang lemah. Intinya jangan menyakiti, lebih baik menyayangi teman-teman kita,” ujar Daniel Abraham.

Daniel Abraham (Foto. Dokpri)

Khusus untuk aksi bullying, Daniel ternyata memiliki pengalaman tersendiri.  Ketika masih duduk di kelas 2 Sekolah Dasar, Daniel sempat menjadi sasaran ejekan dari temannya.

Semua bermula saat sang teman membanding-bandingkan mobil yang dimilikinya dengan mobil milik keluarga Daniel.

“Dulu waktu kelas 2 pernah diejek temen kalau mobil papiku nggak bagus, lebih bagus mobil dia. Setelah aku cerita ke papi, papi bilang harga diri kita nggak dinilai dari apa yang kita punya, tapi apa yang Tuhan kata tentang kita,” ucap Daniel.

“Terus papi tanya “emang mobil orang tua teman kamu apa?” aku jawab “mobil A” dan ternyata kata papi “mobil kita masih lebih bagus dari mobil temen kamu. Tapi papi pesan nggak usah diejek,” sambungnya.

Berangkat dari pengalaman tersebut, Daniel  pun akhirnya menjadi salah satu orang yang menentang aksi pembullyan. Menurut Daniel, aksi pembullyan jelas-jelas akan merugikan semua pihak.

Daniel Abraham (Foto. Dokpri)

“Menurut aku bullying itu nggak banget ya. Banyak korban dan trauma yang disebabkan bullying. Bahkan kemarin sempat dengar sampai ada temen kita yang meninggal gara-gara dibully sesama temannya.  Pokoknya jauhi bullying, lakukan hal yang lebih penting,” tegasnya.

Tak ada kesulitan yang berarti saat menyanyikan lagu ini. Dalam lagu ini, Daniel mencoba sesuatu yang baru. Daniel mencoba untuk menyanyikan rap dengan satu tarikan nafas saja.

“khususnya di rap tiga dimana ngerap panjang dengan satu nafas.  itu awalnya engap banget,” kata Daniel sambil tertawa.

Leave feedback about this

  • Rating
X