April 23, 2024
A BIT Song

Teringat Perjuangan Suami Melawan Penyakit Ginjal, Tesa Idol Ciptakan Lagu Berjudul ‘Kuasamu’

IDE TIMUR – Mungkin menggarap lagu rohani menjadi hal yang biasa bagi Tesa Idol. Hingga kini, jebolan ajang Indonesian Idol tersebut memang telah memiliki belasan lagu rohani.

Dan yang terbaru, Tesa baru saja merilis lagu rohani berjudul ‘Kuasamu’. Lagu ini menjadi bentuk rasa terimakasih Tesa kepada Sang Pencipta. Dan lagu ini sekaligus mengingatkan bahwa manusia tak dapat hidup tanpa campur tangan Tuhan.

Seperti  biasa, proses terciptanya lagu ini terjadi secara tak sengaja. Semua mengalir begitu saja. Lagu ini sebenarnya telah tercipta sejak lama.

Tesa Idol (Foto. Instagram)

Tepatnya di tahun 2016 silam.  Saat itu Tesa sedang berada di Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk sebuah urusan.

“Saya minta tolong teman untuk main keyboard. Lagi duduk-duduk, keluar gitu aja liriknya. Saya seperti berasa, sampai sekarang semuanya karena kekuatan Tuhan,” ujar Tesa.

Saat itu, pikiran Tesa langsung melayang dan membayangkan mengenai apa yang telah terjadi dalam hidupnya. Termasuk sebuah momen di mana sang suami harus berjuang melawan penyakitnya.

“Kayaknya Tuhan masih kasih rejeki. Waktu itu suami sakit ginjal. Dia sudah hampir menyerah. Kadang kan kita keinget lagi,” terang Tesa.

Tesa Idol (Foto. Instagram)

Jari jemari Tesa pun langsung merangkai kata-kata yang pas untuk dituangkannya ke dalam lirik. Hanya dibutuhkan waktu satu hari saja hingga lagu tersebut rampung dibuat.

“Kadang kalau kita ada masalah, yang menyelesaikan itu Tuhan. Pokoknya apa yang keluar dari kepala saya aja,” ungkap Tesa.

Seperti yang dikatakannya. Semua terjadi tanpa perencanaan. Bahkan pemilihan aransemennya pun tanpa melalui konsep terlebih dahulu.

“Karena ini lagu rohani. Jadi ngalir aja sih. Nggak kayak lagu-lagu yang lain kan. Jadi apapun itu, Tuhan yang ngasih,” beber Tesa.

Leave feedback about this

  • Rating
X